Assalamualaikum warahmatullah hiwabarakatu
Hallo para pembaca sekalian semoga senantiasa dalam
keadaan sehat dan selalu dalam lindungannya. Pada kesempatan kali ini penulis
kembali ingin membagikan sedikit pengetahuan yang telah penulis dapatkan
mengenai giving a report about an product tanpa basa basi lagi langsung saja
kita mulai pembahasannya.
dalam bisnis,
produk adalah barang
atau jasa
yang dapat diperjualbelikan. Dalam marketing,
produk adalah apapun yang bisa ditawarkan ke sebuah pasar
dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan. Dalam tingkat pengecer,
produk sering disebut sebagai merchandise.
Dalam manufaktur, produk dibeli dalam bentuk barang mentah
dan dijual sebagai barang jadi. Produk yang berupa barang mentah
seperti metal atau hasil pertanian sering pula disebut sebagai komoditas.
Kata produk berasal dari bahasa Inggris product yang berarti "sesuatu yang diproduksi oleh tenaga kerja atau sejenisnya". Bentuk kerja dari kata product, yaitu produce, merupakan serapan dari bahasa latin prōdūce(re), yang berarti (untuk) memimpin atau membawa sesuatu untuk maju. Pada tahun 1575, kata "produk" merujuk pada apapun yang diproduksi ("anything produced"). Namun sejak 1695, definisi kata product lebih merujuk pada sesuatu yang diproduksi ("thing or things produced"). Produk dalam pengertian ekonomi diperkenalkan pertama kali oleh ekonom-politisi Adam Smith.
Dalam penggunaan yang lebih luas, produk dapat merujuk pada sebuah barang atau unit, sekelompok produk yang sama, sekelompok barang dan jasa, atau sebuah pengelompokan industri untuk barang dan jasa.
Dalam pembuatan laporan product baru kita harus memperhatikan beberpa hal berikut ini:
Intoduction
Dalam tahap ini sangatlah diperlukan peranan dari seorang manajemen pemasaran. Manajemen akan menentukan bagaimana pengenalan menegnai produk baru tersebut kepada para pelanggan, bagaimana pangsa pasarnya, serta kepada siapa saja target pasarnya .
Finance departement
Dalam tahap ini adalah penentuan mengenai perhitungan modal untuk membuat produk baru tersebut serta perhitungan mengenai keuntungan yang mungkin didapatkan.
Production departement
Tahap ini akan menentukan dimana produk tersebut akan dibuat serta pemilihan bahan bahan apa saja yang sesuai untuk di gunakan dalam pembuat produk tersebut.
Marketing departement
Tahap ini adalah tahap yang paling penting dari keseluruhan tahap yaitu bagaimana pemasaran dilakukan , distribusi kepada para pemasok ,dan trasportasi
Saya kira sekian dulu pembahasan kali ini penulis harap ini dapat berguna bagi kita semua dan mohon maaf jika ada salah kata .
Wasalammualaikum warahmatullah hiwabarakatu
slideshare available fom: https://www.slideshare.net/abhishekvashi/new-product-launch-report [Online]
Wikipedia Available from:https://id.wikipedia.org/wiki/Produk [Online]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar